Cara mengatasi Aplikasi AXISnet Error

 Cara mengatasi Aplikasi AXISnet Error tidak bisa dibuka dengan mengikuti langkah ini.

Error Axisnet ini masalah serius, namun bisa diatasi dengan berbagai cara. 

Setiap operator seluler memiliki aplikasi resmi yang bermanfaat untuk pelanggannya. 

Lewat aplikasi tersebut kita bisa melakukan berbagai transaksi telekomunikasi. 

Kini, pengguna HP android dapat menginstalnya langsung lewat Playstore dan Appstore untuk HP Iphone. 


Cara Mengatasi Aplikasi AXISnet Error

Lazimnya, aplikasi axis mampu mempermudah kita untuk mengakses setiap layanan lewat satu sentuhan layar. 
 
Contohnya mengetahui informasi serta nomor sendiri, membeli paket internet, cek sisa kuota, pulsa, dan lainnya. Sayangnya, beberapa pelanggan mengeluh aplikasi axisnet tidak bisa dibuka maupun blank hanya menampilkan layar putih.

Beberapa pengguna HP bahkan tidak bisa login axisnet dan gagal daftar paket internet meski pulsa sudah mencukupi. Lantas apa yang menyebabkan masalah tersebut? 
 
Secara garis besar ada beberapa faktor kenapa axisnet error. Mulai dari versi aplikasi sudah tidak sinkron sampai kesalahan pada sistem dari pihak operator. 
 
Lantas bagaimana cara mengatasi aplikasi Axisnet tidak bisa terbuka di hp?
 

Cara Mengatasi Aplikasi AXISnet Error

Apa itu axisnet? inilah pertanyaan yang mayoritas diajukan oleh pengguna kartu Axis yang baru. Axisnet adalah aplikasi resmi yang disediakan oleh operator seluler tersebut untuk mempermudah segala aktivitas pengguna. 
 
Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kalian dapat mengetahui informasi dan layanan seputar Axis tanpa ribet. Interface yang sederhana juga membuatnya mudah untuk dipahami bahkan pemula sekalipun.

Meski diklaim memiliki banyak manfaat tapi apa jadinya kalau aplikasi Axisnet tidak bisa dibuka atau error ketika dipakai? tentu hal ini sangat mengesalkan. 
 
Terlebih saat kita ingin membeli paket internet maupun menukar kode voucher isi ulang. Alih-alih memperoleh pelayanan prima justru pelanggan sangat dirugikan saat Axisnet tidak terbuka.

Kenapa Aplikasi Axisnet Tidak Terbuka

Mengapa aplikasi axis error tidak bisa dibuka dan digunakan untuk membeli paketan? inilah pertanyaan sebenarnya. Walaupun sudah didownload oleh ratusan ribu pengguna tapi faktanya Axisnet masih menyimpan segudang kelemahan. 
 
Paket internet tidak muncul, gagal memasukan kode voucher, dan layar blank putih turut menguatkan argumen tersebut.

Tak banyak yang tau apa penyebab problem tersebut dan akhirnya hanya menyisakan tanda tanya besar. Bagaimana cara mengatasi aplikasi Axisnet error tidak terbuka di hp android serta Iphone?
 
Oleh karenanya dalam artikel kali ini mari kita bahas berbagai masalah serta solusi yang ada pada aplikasi axis mobile.

Penyebab Error:
  1. Cache aplikasi full.
  2. Internal memory HP penuh.
  3. Versi aplikasi tidak sinkron dengan HP
  4. Versi Axisnet kadaluarsa dan harus update.
  5. Sinyal internet jelek.
Itulah beragam sebab kenapa Axisnet tidak terbuka sebagaimana mestinya. Sekarang mari kita simak cara mengatasi problematika diatas.
Baca juga : Paket Internet Axis Unlimited

 

Lakukan Restart HP

Cara mengatasi aplikasi AXISnet tidak bisa terbuka yang pertama dapat dilakukan dengan merestart Android anda terlebih dahulu.
 
Cara ini tentunya langkah awal untuk mengatasi aplikasi AXISnet yang sedang error. Restart di HP Android sebenarnya dilakukan dengan tujuan untuk merefresh sistem didalamnya. 
Untuk itu anda dapat mengatasi kerusakan pada HP yang telah terjadi sebelumnya.

Untuk itu ketika aplikasi AXISnet anda mengalami error, maka anda dapat merestart ulang HP untuk mengatasinya. 
Cara mersetart HP tersebut dapat dilakukan dengan cara menekan tombol power pada HP selama beberapa saat dan pilihlah menu Restart. 

 

Langkah berikutnya ialah menunggu proses restart HP anda sampai selesai dan akhirnya dapat menyala kembali. 
Apabila HP anda telah kembali menyala, maka bukalah aplikasi AXISnet lagi untuk mengecek apakah masih error ataupun tidak. Cara ini cukup mudah untuk anda lakukan sendiri dirumah.
 

Hapus Cache Aplikasi

Cache bisa diibaratkan sebagai media penyimpanan data sementara pada HP  yang akan aktif setiap kali aplikasi berjalan. 
 
Maknanya, tiap aplikasi memiliki cache masing-masing yang kapan saja bisa penuh jika tak dibersihkan. Inilah alasan mengapa terkadang kalian tidak bisa membuka aplikasi Axisnet padahal HP dalam keadaan normal.

Membersihkan data tidak terpakai secara berkala memang sangatlah penting untuk menjaga kebugaran hp kita. 
Oleh karenanya, cara mengatasi aplikasi axisnet error tidak terbuka bacalah rekomendasikan coba hapus cache
 
Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Masuk menu pengaturan HP.
  2. Pilih pengaturan aplikasi.
  3. Cari logo/nama axisnet.
  4. Setelahnya akan muncul halaman info aplikasi.
  5. Tap clear cache.
Setelahnya sebaiknya merefresh jaringan HP terlebih dahulu. Lalu cobalah untuk membuka Axisnet apakah trik diatas berhasil atau tidak. Misalkan gagal kalian harus lanjut membaca tutorial selanjutnya.

Update Aplikasi Axisnet

Pernahkah terbesit di benak kalian bahwa pihak operator selalu melakukan pebaruan berkala pada aplikasnya. Tujuan dari tindakan tersebut tak lain sebagai bentuk peningkatan performa layanan semata. Sayang beberapa pelanggan justru terkesan acuh dan enggan melakukan update aplikasi dengan berbagai alasan.

Padahal ada kalanya aplikasi axisnet tidak terbuka muncul akibat versi yang tidak sinkron atau sudah kadaluarsa. Iniah pentingnya mengapa kalian harus memperhatikan pembaruan yang ada pada HP Cara mengatasi axisnet error tidak bisa dibuka dan hanya menampilkan layar blank paling mudah adalah melakukan update. Simaklah tutorial di bawah:
  1. Buka google play store.
  2. Ketik Axisnet di kolom pencarian.
  3. Tap update untuk melakukan pembaruan.
  4. Tunggu sampai proses selesai.
Dalm beberapa kasus meski telah menginstall apliksi terbaru tapi masalah masih saja terjadi. Lantas apa penyebabnya? menurut diagnosa paling mendekati karena proses instalasi yang tidak sempurna. Kegagala sistem dalam memproses pun turut serta menjadi kemungkinan tertinggi.

Reinstall Axisnet

Cara mengatasi aplikasi AXISnet tidak bisa terbuka selanjutnya ialah dengan reinstall aplikasi tersebut. Langkah ini diambil apabila langkah langkah sebelumnya gagal mengatasi errornya aplikasi AXISnet ini. 
 
Anda dapat menginstall ulang aplikasi dengan cara menghapusnya dari HP terlebih dahulu. Kemudian download kembali pada Axisnet Google Play Store atau App Store dan install lagi seperti biasanya. Mudah bukan? 

Nah inilah  penjelasan mengenai beberapa cara mengatasi aplikasi AXISnet error tidak bisa terbuka. 
 
AXISnet merupakan jenis aplikasi kartu Axis yang diberikan oleh provider seluler tersebut untuk para penggunanya sebagai media dalam mengecek kuota internet, mengecek pulsa, membeli paket internet dan sebagainya. 
 

 
 

Mudah - mudahan artikel ini menambah wawasan, disajikan dengan informasi seputar Aplikasi, axis, kuota, PULSA, Jika Anda ingin membaca artikel lain tersaji dalam ;


Bacalah juga :


Kesimpulan ;

Demikian uraian singkat artikel tentang Cara mengatasi Aplikasi AXISnet Error

Semoga bermamfaat dan menambah wawasannya, nantikan informasi Update.
Jika memerlukan Aplikasi, axis, kuota, PULSA,sebaiknya unduh pada Aplikasi [resmi]

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan sobat juga komentarnya.
© Pulsa Free. All rights reserved. Premium By Bacalah