Mengenal tipe Game yang beredar di Indonesia

Seberapa sering  memainkan tipe genre game.
Entah itu puzzle, RPG, first person shooter atau lainnya.
Menariknya tipe genre itupun masih terkelompokkan lagi menjadi beberapa kelompok yang digolongkan lewat cara penggunaannya.

Lihat daftar tersebut dan menggolongkan adanya 16 tipe game.
 Ke-17 tipe game ini tidaklah berdiri sendiri-sendiri.



Ada kalanya dalam satu judul game bisa memiliki beragam tipe karena, kembali lagi, penggolongan ini berdasarkan cara penggunaan yang sangat subjektif.

Berikut adalah tipe-tipenya. The Time Waster Game simple hanya ngisi waktu luang sebentar tanpa mikir tapi fun The Fave Game favorit nan seru yang akan menarik kamu mainkan berulang kali.


Bisa game semacam Grand Theft Auto atau bahkan RPG macam Final Fantasy VII. The Traveler Game ini kamu mainkan ketika kamu bepergian dan dimainkan di konsol mobile.



Untuk sekarang yang paling umum adalah Pokemon Go, tetapi bisa juga macam Final Fantasy Tactics serukan sambil jelajah dan share lokasi The Socialite (online) Sesuai namanya, game ini bertujuan untuk menambah sosialisasimu.

 The socialite kamu mainkan karena kamu dan teman-temanmu memang menyukainya dan mungkin saja bertujuan untuk tetap terkoneksi dengan kawan-kawan lama. Umumnya juga game ini adalah MMO.

 The Socialite (local) Game yang dimainkan ketika kawan-kawan datang dan bermain ke rumahmu. Ini adalah game yang dimainkan beramai-ramai, seperti Mario Party atau Mario Kart.

Bisa juga game olahraga, macam Fifa atau Winning Eleven. Intinya ini adalah game yang kamu putar di layar ketika rumahmu ramai.seperti Fs ya The Second Job Mungkin ini adalah game yang dimainkan layaknya kamu bekerja.

Hal ini berlaku untuk para streamer dan YouTuber serta mereka yang merasakan manfaat lain. Contohnya adalah SimCity di mana kamu yang mungkin memiliki profesi sebagai insinyur memainkannya lantaran mencari inovasi untuk penataan perumahan yang bagus.

 The Bad Habit Mudahnya ini adalah game yang kamu ingin berhenti tapi tak bisa berhenti. Untuk berbagai alasan, kamu kecanduan akan game tersebut. Umumnya ini dialami oleh para pemain Clash Royale The Newsmaker The Newsmaker merupakan game yang tidak biasa kamu mainkan, namun sangat suka kamu baca.

Entah itu game kontroversial, banyak rahasia atau memiliki cerita yang bagus. Ini adalah game yang tidak harus kamu mainkan untuk membuatmu terhibur. The Palate Cleanser The Palate Cleanser adalah istilah game alternatif pengganti Time-Wasters dan Mainstays.

Umumnya game ini berdurasi sedang dan datang dari studio indie. Contoh mudahnya adalah Life is Strange, Monument Valley. The Podcaster Jarang dimainkan untuk di Indonesia, tetapi ini tipe game yang membantumu untuk berkonsetrasi sembari mendengarkan podcast. Contohnya adalah Minecraft dan game-game pembangunan yang lain. Bisa juga game bergaya dungeon ala Persona.

 The Mountaintop Game tantangan. Entah itu digunakan untuk speedrunning atau lainnya, intinya adalah kamu mencari tantangan. Mountaintop tidak mudah dimainkan dan sering kali menyebabkan frustasi.

Seri Soul atau mungkin Getting Over It with Bennett Foddy. The Guilty Pleasure Review game-nya jelek, tapi entah kenapa kamu menyukainya. Kamu akan memainkannya walaupun orang-orang mencaci maki.

Contoh gamenya adalah Marvel Versus Capcom: Infinite. Ini adalah game yang secara pribadi tidak bisa dinilai jelek olehmu. The Spectator Sport Kamu tidak memainkannya;

kamu bisa lihat Mudahnya ini adalah game yang biasa kamu saksikan di Twitch atau YouTube. Untuk sekarang contoh paling mudahnya adalah Player Unknown Battleground atau Fortnite.

The Maybe-Someday Game yang kamu beli lantaran kalap melihat diskonan. Kamu berharap memainkannya, namun pada akhirnya tak pernah terlaksana. Sering ditemui di game-game yang dijajakan Steam saat Black Friday atau kala diskon besar-besaran.
Bacalah

Post a comment

0 Comments