Cara menggunakan Whatsapp logo biru



Sudah pernah mencoba Fitur dari berbagai Aplikasi di media sosial

Sayangkan fitur tersebut hanya terlihat manis dismartphone kamu, tanpa kamu sentuh apalagi menguasainya.

Mulai saatnya memaksimalkan fitur-fitur tersebut supaya ada yang bertanya kamu paham?




Fitur yang terbaru di WhatsApp logo biru 

  • Fitur mark as unread alias menandai bahwa belum dibaca Terkadang kita tidak sengaja membuka suatu chat tanpa membacanya, misalnya karena tersenggol saat sedang di perjalanan atau ketika kamu berusaha menyimpan/mengeluarkan smartphone. 


Daripada menimbulkan drama karena dikira kamu read saja padahal tanpa sengaja terpencet, kamu bisa menekan tahan bar percakapan pilihan kamu dan pilih mark as unread.
Maka kondisinya akan seperti kamu belum membacanya.


  • Fitur pinned chat (tanda paku), yang akan memastikan chat bar pilihanmu tertampil di paling atas Fitur ini bisa digunakan untuk memprioritaskan seseorang atau grup dalam WhatsAppmu.

Cara menggunakannya adalah dengan menekan-tahan bar percakapan seseorang atau grup pilihanmu, kemudian klik tanda pin di bagian atas.


  • Fitur starred messages alias pesan berbintang yang diabadikan. Bisa jadi ada chat yang sangat berbekas dalam hatimu sehingga kamu ingin menyimpannya dan melihatnya berulang kali.

Atau bisa jadi ada chat yang benar-benar penting dan kamu ingin supaya tidak terlalu lama scrolling mencari balon percakapan yang bersangkutan.

Pilih saja balon percakapan dari seseorang kemudian tekan-tahan dan klik lambang bintang di bagian atas. Kamu bisa melihat pesan tersebut di bagian starred message, yang bisa kamu akses melalui bar opsi.


  •  Fitur archive chat alias mengarsipkan chatmu Fitur mengarsipkan chat ini ibaratnya menyembunyikan pesan dari kumpulan bar percakapanmu. Kesannya seperti menghapus. 
Padahal kalau kamu memulai chat lagi dengan orang tersebut, semua percakapan kamu sebelumnya akan tetap muncul kembali, berbeda dengan ketika kamu klik delete yang juga akan menghapus seluruh isi chat sebelumnya.


  •  Fiture Share Live Location masuk ke chat grup atau personal, tap pada icon Attachment yang berbentuk klip kertas di kiri bawah layar (dekat icon send foto) 
  • - tap Location 
  • - lihat dibagian bawah maps, tap tulisan/

Fiture untuk lihat tanda biru wa group terbaca atau dilihat ?

  •  Fitur my status yang serupa dengan IG Stories Mungkin memang ada beberapa di antara kamu yang sering menggunakannya, tapi ternyata tidak semua orang tahu lho, meskipun fitur ini sudah ada sejak Februari 2017.


Melalui fitur ini kamu bisa update ala Instagram Stories, yang bisa dilihat oleh teman-teman yang memiliki kontak WhatsApp-mu.

Bacalah ;




Kamu juga bisa melihat status dari teman-teman kontak WhatsApp yang kamu miliki.

Stories bisa menjadi statement singkat tentang apa yang sedang kamu lakukan dan mungkin bisa membantu menjelaskan secara implisit alasan kenapa kamu belum membaca pesan WhatsApp-mu.


Inilah fitur sangat bermanfaat dalam WhatsApp yang bisa membuat waktu kita lebih efisien dalam dunia sosial media.
Ada yang baru kamu ketahui dan yang mana  sering kamu gunakan?


Semoga bermamfaat





Bacalah

Post a comment

0 Comments