--> Cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel -->

Cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel

Cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel atau Cara Berhenti Langganan RBT dan  SMS Premium Pelanggan Telkomsel.

Terkadang kamu tak ingin memperpanjang NSP yang sudah terpaket di layanan Telkomsel kamu beli 

Langganan RBT Telkomsel NSP adalah layanan RBT (Ring Back Tone) yang dikeluarkan oleh provider Telkomsel. 


Dengan berlangganan NSP Telkomsel, nada sambung di ponsel akan berubah menjadi konten suara atau lagu pilihan pengguna.



NSP Telkomsel


Namun, bila pengguna tidak ingin pulsanya tersedot oleh layanan RBT Telkomsel secara terus menerus, ikuti cara berikut ini.

Cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel

Melalui SMS

Terdiri dari 2 cara melakukan dengan  sms yang bisa digunakan untuk berhenti langganan NSP Telkomsel.

  • Aktivasi NSP Berhenti Langganan
  • NSP RINGONKODE LAGU
RINGOFF RINGSUBKODE LAGU RINGUNSUBKODE LAGU

Keterangan Tabel: 
Bila saat aktivasi NSP pengguna menggunakan format RINGONKODE LAGU, maka untuk berhenti langganan,
  • ketikkan saja format RINGOFF yang dikirimkan ke nomor 1212. Cara Kedua. Bila saat aktivasi NSP menggunakan format RINGSUBKODE LAGU.

  • Untuk memberhentikan layanan NSP dengan format sms tersebut, ketikkan RINGUNSUBKODE LAGU ke nomor 1212. Bila pengguna tidak mengetahui kode lagu NSP, pengguna harus menunggu hingga masa berlaku NSP habis.

  • Perlu diperhatikan bahwa pengguna tidak perlu mengisi pulsa saat masa berlaku NSP berakhir agar sistem tidak bisa memperpanjangnya secara otomatis.
Biasanya, operator juga akan mengirimkan SMS pemberitahuan nomor kode lagu bila pulsa tidak mencukupi.

Melalui Kode Dialing


Pengguna mengHubungi *111# untuk pelanggan kartuHALO atau hubungi *116# untuk pelanggan simPATI dan kartu AS. Pilih angka “3 – Info Konten”.

Pilih angka “1” untuk mengecek semua layanan premium yang terdaftar. Kemudian, pilih angka “3 – Stop NSP” untuk menghentikan layanan NSP atau angka “4” untuk UNREG semua layanan premium telkomsel penyedot pulsa. Bagaimana bila keempat cara di atas belum berhasil? Pengguna bisa menghubungi call center Telkomsel di nomor 116 untuk menyampaikan komplain untuk memberhentikan layanan NSP.


Cara Berhenti Konten SMS Premium Telkomsel SMS berlangganan berupa konten premium telkomsel umumnya mengirimkan informasi tentang gosip, cuaca, zodiak, jadwal shalat, kuis, hingga primbon.

Untuk berlangganan SMS Premium tarifnya tidak murah, berkisar dari Rp350,- hingga Rp2.000,- per SMS. Bila pengguna menerima 10x SMS langganan dalam sebulan, maka pulsa yang habis menjadi Rp20.000,- untuk layanan ini.

Beberapa pelanggan mungkin tidak sadar layanan ini sangat menyedot pulsanya. Terkadang, pengguna juga kesulitan untuk berhenti langganan SMS Premium karena tidak tahu caranya. Maka, ikuti saja cara berhenti unreg konten sms premium telkomsel berikut ini:

Hubungi *111# untuk pelanggan kartuHALO atau hubungi *116# untuk pelanggan simPATI dan kartu AS.
Pilih angka “3 – Info Konten” untuk mengecek konten SMS Premium yang masih aktif.
Kemudian, pilih angka “2 – Stop Konten SMS” untuk menghentikan layanan SMS Berlangganan Telkomsel.

Cara lain untuk melakukan unreg konten telkomsel secara default adalah mengirimkan format SMS UNREGSTOP ke nomor shortcode masing-masing layanan.

Namun, dengan cara ini biasanya pengguna masih menemukan kendala seperti tidak dapat mengetahui status SMS berlangganan atau malah gagal.

Bila sudah mencoba cara unreg konten premium telkomsel melalui sms dan telepon masih gagal, sebaiknya langsung saja hubungi saja call center Telkomsel. 

Semoga terbantu =============

Cara Berhenti Langganan Paket Nelfon Telkomsel

Telkomsel juga memfasilitasi pengguna yang sering menggunakan smartphone untuk aktivitas menelepon dengan menciptakan paket nelfon murah Talk Mania (TM), seperti TM Siang, TM Malam, TM Jumbo, dan TM Akhir Pekan. Semua paket tersebut dapat anda akses melalui SMS ke 8999 atau dengan menggunakan USSD dengan mengetikkan *999*99#.

Ada 3 cara untuk berhenti langganan paket nelfon Talk Mania Telkomsel.

Cara Berhenti Layanan Nelfon Telkomsel via SMS Ketik OFF dan kirim ke 3636. Tunggu SMS konfirmasi dari operator yang berisi informasi bahwa pengguna sudah berhenti langganan paket nelfon.

Cara Berhenti Layanan Nelfon Telkomsel via USSD Pencet *363# pada dialing pad. Pilih cek status. Muncul paket yang masih aktif. Pilih berhenti paket.

Tunggu konfirmasi SMS. Cara Berhenti Paket Nelfon Telkomsel Talk Mania Ketik formast sms TMOFF.

Kirim ke nomoer 8999. Selanjutnya, pengguna harus menunggu balasan SMS dari operator yang menginformasikan layanan paket nelfon sudah diberhentikan.

Cara Atasi SMS Penipuan Pada Kartu Telkomsel
Informasi tambahan, apabila pengguna menerima SMS Penipuan dari nomor yang tidak dikenal dan sudah cukup mengganggu.

Sebagai pengguna bisa melaporkan SMS Penipuan dengan mengetikkan format SMS:
penipuan#isi pesan#nomor pengirim. Kemudian, KIRIM ke 1166.

Bila sudah mencoba cara unreg NSP Telkomsel dan konten premium Telkomsel melalui sms dan telepon masih gagal, sebaiknya langsung saja hubungi saja call center Telkomsel.


Semoga terbantu




Comments

© 2019 Pulsa Free